Sabtu, 05 November 2011

aku sang pendekar.

anak ku dihamili siapa?!?! Щ(ºДºщ)
ini adalah salah satu contoh kambing galau sebelum dipotong.
angin menerpa rambutnya..
ditatapnya tajam jalanan itu
dihatinya ada keyakinan yang sungguh besar
bahwa dia akan di potong..
tetaplah berjuang kambing gagah..

romansa cinta antar 2 makhluk..
"I LOVE YOU -mu tak cukup bagi kambing."

EDIT!


tanggal dan jam yang bagus (y) haha

Sabtu, 29 Oktober 2011

kamu bisa!

kau bukan lagi seperti rajawali yang kuat
yang bisa menerjang badai kencang
sekarang kau hanya seperti burung merpati
yang lemah dan tak berdaya
ada luka didekat sayap mu

tulangmu rapuh..
harapanmu seakan sirna..
semangatmu kau kubur dalam-dalam
tapi ketahuilah
aku akan ada disini

aku akan menopangmu disaat kau terjatuh
percayalah..
aku akan menumbuhkan kembali semangatmu
percayalah..
sayap mu akan sembuh

jangan pernah menyerah untuk mengapai impianmu
meski sayap itu harus patah sekalipun
kau bisa memakai sayap ku
aku tak segan memberikannya untukmu
karena aku tahu..
keberadaan mu lebih ku butuhkan daripada sayapku

jangan pernah kau akui kekalahan mu pada rasa sakit itu
kalahkan rasa sakitmu
tunjukan padanya bahwa kau lebih hebat
bukan hanya pada rasa sakit itu
tapi juga kepada dunia
sehingga dunia dapat tersenyum bangga padamu
kamu bisa!

thanks for reading!:)

by: Hana Permata Christy S

Minggu, 23 Oktober 2011

sebuah kenangan

dulu aku menahanmu
aku memelukmu didalam hati
tak ada kata untuk melepaskan mu
niat pun tidak

kau selalu mencoba untuk pergi
tak pernah sadar bahwa aku terus memelukmu
entah bagaimana kau berhasil melepaskannya,
melepaskan pelukanku

aku gagal,
gagal mehanmu untuk tetap disini,
disini bersama ku..
aku kalah,
kalah karena membiarkan mu mlelangkah
lebih jauh.. dan semakin jauh

apakah bisa aku menarikmu lagi?
apakah bisa kau berbalik?
apakah pelukanku tak cukup kuat?
atau karena kamu?
karena kamu yang memang tak pernah sadar
bahwa hatiku terus memelukmu?

seharusnya aku sadar
kalau hatimu memang tak pernah membalas pelukanku
tak pernah mencoba untuk menahan ku,
kini pergilah membawa semua kenangan
kenangan yang akan selalu aku simpan
meski kau telah membuangnya

aku tahu bagimu itu semua hanyalah sampah
itu semua bukan hal yang dapat disebut kenangan
karena kau tak akan pernah mengenangnya
mencoba mengintipnya pun kau takmau
biarlah aku yang menjaganya sendiri
meski luka ini semakin membesar saat aku mengenangmu..

thanks for reading!:)

by: Hana Permata Christy S

matahariku

siang ini tak seperti biasanya
matahari pulang lebih awal
awan terlihat murung karena sang matahari
namun angin tetap bermain riang
aku rasa sebentar lagi awan akan menangis

ya, awan itu telah menangis
tangisan itu semakin lama semakin deras
mewakili perasaan ku saat ini
aku memandang keluar jendela
dan ikut menangis bersama sang awan

aku hanya berharap agar sang matahari cepat kembali
menemani gundah sang awan
membuat sang awan terlihat ceria kembali
aku harap matahariku akan segera datang
untuk membuat senyumku terukir kembali

aku tak berani memanggil nama mu agar kau kembali
namun hatiku berteriak
berusaha menahan kepergian mu
meski begitu, aku tak akan pernah berhenti untuk berdoa,
berdoa agar matahariku kembali..


thanks for reading!:)

by: Hana Permata Christy S

Jumat, 21 Oktober 2011

Puisi Yang Tak Terbaca

seorang anak kecil menuliskan beberapa bait di selembar kertas
ditulisnya perlahan setiap kata yang mengandung makna
dengan senyum dan air mata
dengan perasaan bangga yang terus betambah
dengan semangat yang tak akan terhapuskan

dihatinya ada sebuah keinginan
keinginan untuk membuka pintu
pintu hati seseorang
seseorang yang dia sayangi
dia berharap agar puisi itu terbaca

2 buah titik mengakhiri puisi tersebut
senyumnya pun mengembang
berasa berhasil dengan runtutan kata
berlari dengan riang membawa lembaran itu
diteriakknya isi hati anak itu

namun alam berkata lain, angin berhasil merebutnya
merebut karya sang anak
membawa lembaran itu ketempat nan jauh
sampai tak terlihat oleh sang anak
airmatanya berlari dengan cepat dipipinya

puisi itu terhenti..
terhenti disuatu tumpukan sampah
puisi yang telah dibuat dengan tekun
dengan hati yang tulus
dan ternyata puisi itu hanyalah puisi yang tak terbaca

puisi itu diberi judul "pusisi yang tak terbaca"
puisi yang mengungkapkan isi hati seorang anak untuk ibunya
memohon maaf telah membakar semua kebahagian
namun sekarang..
puisi itu hanyalah puisi yang tak terbaca..

thanks for reading!:)

by: Hana Permata Christy S

menunggu hadirmu

aku tahu, menantikan hadirmu bagaikan
melihat mathari terbit dari barat,
bagaikan menunggu bintang tak bersinar lagi
meninggalkan sang rembulan malam

menunggu kau kembali bagaikan
menunggu patung untuk berkedip
menunggu tembok-tembok menghembuskan nafas
bagaikan berharap batu itu akan berjalan

meskipun aku tahu bahwa kehadiranmu hanyalah hal yang mustahil
hal yang tak dapat untuk aku harapkan tetapi
aku tetap percaya, aku tetap berharap
karena aku yakin bahwa kau akan kembali lagi

aku percaya.. kembalinya dirimu disisiku adalah kejadian
yang menghapuskan kata kemustahilan
aku percaya.. saat kau kembali,
kata kemustahilan itu akan kembali dipertanyakan
karena hadirmu adalah suatu kemustahilan..

thanks for reading!

by: hana permata christy S

Minggu, 16 Oktober 2011

Aku

aku ingin bebas
bebas seperti burung yang terbang diudara
menari dengan riang
berkicau dengan merdu
bersama-sama melewati arus angin
menghilangkan penak
menghapus duka
membuat kebahagiaan itu menjadi hal yang nyata

aku ingin seperti ikan-ikan di samudera
bebas pergi kemanapun ia mau
menikmati indahnya pemandangan bawah laut
melupakan sejenak jenuh ku
menghidupkan semangat jiwa bersama teman
berenang mengitari luasnya samudera
membuat hidup menjadi berarti
seakan beban hanyalah debu

aku tak mau terus menerus menjadi daun yang rapuh
yang menunggu angin untuk menjatuhkannya
hanya bisa diinjak dan tak diperdulikan
disapu dan dibakar oleh si jago merah
tubuhnya rapuh, mudah hancur
aku tak mau menjadi seperi itu

aku ingin menjadi batang pohon yang kokoh
yang dapat bertahan meski badai datang
menjadi pohon yang menghasilkan daun yang kuat,
buah yang manis pun menjadi perhiasan ku
menjadi pohon tempat orang berteduh
menjadi pohon yang memberikan arti kehidupan

aku ingin bebas
bukan hanya seperti burung,
aku ingin seperti angin
tidak dapat digoyahkan!
terus saja berhembus meski sesuatu mencoba menghadang
tak ada yang dapat menahan angin
semua orang juga membutuhkanya
aku ingin bisa terus dirasakan meski tak ada yang melihat

aku bukan berharap untuk menjadi benda mati
aku hanya berharap memiliki fungsi seperti mereka
seperti angin yang dapat dirasakan meski tak terlihat
menjadi tempat berteduh seperti pohon yang kokoh
aku juga tidak berharap menjadi seekor binatang
aku hanya ingin menjadi bumbu pemanis dalam hidup manusia
seperti burung-burung dan ikan-ikan,
mereka siap mendengarkan curahan hati manusia

aku hanya berharap..
berharap..
dan berharap..
aku berharap semua ini akan menjadi nyata
berharap aku dapat memberikan sedikit arti dihidupmu
berharap menjadi alasan dibalik senyuman mereka,
mereka yang aku sayangi
bahkan bagi mereka yang tidak mengenal aku
aku berharap dapat menjadi sesuatu yang berati.


thanks for reading! :)

by: Hana Permata Christy S


Sabtu, 15 Oktober 2011

Sang Seniman

bagai kanvas yang sedang dilukis
bagai kuas ditangan sang seniman
seperti itulah hidupku ditangan Mu
terukir perlahan

Tak hanya tinta berwarna cerah yang Ia goreskan
tinta berwarna gelap pun ikut dipakaiNya
tidak hanya rasa senang yang aku alami
perih pun ikut menyempurnakan kehidupanku

Lukisan itu belum sempurna
sama halnya dengan hidupku
rencanaNya dan pekerjaanNya sajalah
yang akan menyenpurnakan

aku izinkan Tuhan menjadi seniman hidupku
karena aku tak akan ragu akan masa depanku
bila Ia yang menentukan warna-warna kehidupan
Dialah seniman yang bijaksana

aku ingin menjadi lukisannya
lukisan yang menjadi berkat bagi yang melihat
menjadi lukisan dimana orang-orang bisa melihat ku
dengan senyum indah diwajahnya

ini aku Tuhan,
aku siap menjadi kanvasMu
aku yakin Engkau telah merencanakan sebuah lukisan
yang tak pernah aku bayangkan

lukisan yang menjadi berkat :)
God bless you all <3

by: Hana Permata Christy S

Jumat, 14 Oktober 2011

surat untuk dia

ku goreskan tinta hitam diatas selembar kertas
ku ukir tiap huruf diatasnya
tangaku bergerak begitu cepat
hatiku menahan rasa perih

emosi ku tak terkendali
kutumpahkan semua rasa terpemdamku
goresan itu terhenti
airmataku diam-diam jatuh keatas lemabaran ini

surat ini untuk dia
surat yang terakhir
surat sebelum aku pergi
surat yang mengawali perpisahanku dengannya

surat ini untuk dia yang tidak mencintai aku
surat ini untuk dia yang memberi aku
semangat juang tanpa kata melawan rasa sakit ini
hingga sekarang aku akan pergi.


thanks for reading!:)

by: Hana Permata Christy S

Selasa, 11 Oktober 2011

ibu.

Belaian lembut dari tangan seseorang menyentuh kepalaku
Ku buka mataku dan kepandang hadirnya
Ku telusuri setiap makna tatapan mata indahnya
Dan kurasakan arti tiap belaiannya.

Siapakah dia? Pertanyaan itu terlintas dipikiranku
Kini waktu telah menjawabnya
Dialah ibu..
Seseorang yang membelaiku dengan penuh cinta

Belaiannya pun tak hilang sampai sekarang
Senyumnya tak pernah luntur
Meski terkadang ada butiran Kristal kecil yang
Mengalir di pipinya.

Tangannya tak pernah lelah untuk menopangku
Hatinya teguh mempertahankan masa depanku
Kasih sayangnya terus betambah dari hari ke hari
Senyumnya menenangkan gelisah hatiku

Ibu..
Biarlah kini aku membalas jasa – jasa berhargamu
Membuang semua rasa gundah dihatimu
Melenyapkan rasa khuatirmu terhadapku

Biar kini aku menumbuhkan rasa bangga didalam hatimu
Meski aku tahu ini tidak akan cukup
Namun bagiku, membuatmu tersenyum dan merasa bangga
Itulah air yang menyejukan ku ketika kekeringan berusaha merusak seagalanya.

Tetaplah menjadi jendela hidupku bu!
Jangan hentikan goresan tinta kehidupanmu didalam ku
Tetaplam menjadi pelitaku
Dan menjadi orang tersayangku.

LOVE YOU MOM! {}
thanks for reading!:)

by: Hana Permata Christy S

Rabu, 28 September 2011

cerita penting

Gua punya temen, namanya Viona, dia gila banget, parah.

Minggu, 25 September 2011

PUPUP. blup.

              apasih yang biasanya kalian omongin saat kalian lagi ngumpul bareng temen-temen kalian? cowok? fashion? ulangan? sekolah? tugas? liburan? keluarga? jalan-jalan? dan masih banyak hal normal yang biasa diomongin. Tapi gua menemukan suatu kejanggalan dalam obrolan sehari-hari gua dan temen-temen gua. Perna suatu pagi pas kita lagi pada ngumpul kita layaknya manusia biasa ya ngobrol-ngobrol dan tiba-tiba aja kita membicarakan proses keluarnya benda coklat, kenyal, dan bau itu.

          Jadi, ada seseorang yang gua gak tau kenapa dia tuh kayaknya penasaran sama rutinitas eek sesorang. Kalau dia, sirem dulu baru cebok. Nah, dia itu penasaran sama temen-temennya, apakah mereka punya susunan/tatacara eek yang sama dengannya? Akhirnya dengan beraninya dia mengatakan hal, "eh, lu kalo eek cebok dulu atau sirem dulu?" dan dengan polosnya temen-temen gua ngejawabin dia. Viona:"kalo gua sih, sirem dulu baru cebok." Felice:"samaa" Mary:"gua sih cebok dulu loh." terus temen gua ini nanya lagi, "kalo cebok dulu lu gak kena pupupnya apa?" dan dengan entengnya mary menjawab, "enggak." Setelah itu dia nanya lagi, "lu tahan napas gak kalo pupup?" dan mereka bertiga menjawab "enggalah, ngapain? nggak bau ini." Dan temen gua yang nanya ini kaget dan bilang "EMANG KALIAN GAK KEBAUAN APA?" dengan tawa yang menyertai mereka menjwab, "enggaak." cukup aneh karena kalo gak tahan napas harusnya bau.

         pertanyaan lain yang muncul dari temen gua itu, "kalian kalo sirem gimana?" felice:"gua sih di flash gitu." oke jwaban yang normal buat anak remaja tapi mary sama viona engga. Mereka bakal bangun dari tempat closetnya menatapi benda-benda indah yang kira - kira ada 3 jumlahnya (kata mary) atau nggak bisa banyak banget (kata viona) dan kalo mary dia pake air biasa nyiram eeknya tapi kalo viona dengan ember biru yang berisi air habis pel lantai rumah dia siram partikel coklat itu sampe masuk kedalam. Mungkin dia takut mampet kalo dikit-dikit.

        temen-temen gua ini termaksud anak remaja yang suka ngomongin pupup. Jadi, tadi gua lagi tidur dirumah felice karena ngantuk pastinya, kalo laper gua makan. Tiba-tiba gua kebangun karena ada suara ketawa dari 2 makhluk perempuan yang gak jelas. Pas gua tanya sama Mary dan Felice ternyata mereka ketawa gara-gara ngomongin pupup. Mereka bilang, "bayangin deh ada cowok lagi vn-an sama ceweknya pas ceweknya tanya lagi apa sayang? dia jwabnya bohong 'lagi beatbox sayang. clup clup.' padahal lagi pupu dan pas ceweknya tau mereka putus gara-gara ceweknya ilfeel denger suara kentut mencret dari sang kekasih." abis ngomong gitu mereka ketawa gak jelas gitu.

       Mungkin bagi mereka ada kesenangan tersendiri kali ya bisa ngomongin pupup. Tapi kata pupup itu sebenernya unyu hahaha.

NEW PETS!

         Franky. Lhari pada tanggal 25 september 2011. Dia adalah ikan yang sangat lucu. Karena semasa kecil gua, gua sering main sama ikan dan menyiksa ikan akhirnya gua berfikir untuk nebus semua kesalahan gua sama temen-temen franky ke frankynya. Sama seperti Cody, kalian boleh kok ajak main mereka semua tapi ingat pesan-pesannya juga ya! Hehehe
                 
          Franky ini kembaran sama Paris, Marley, Harry, Pinky. Mreka lahir pada pukul 4 sorean dan mereka memiliki kaka yang namanya Cody yang lahir pada jam 11.50. Kalau Paris si panda itu punya Felicia Strafany, editor blog gua ini. Merka semua bersodara dari satu bloh. Semoga kalian senang ya main sama mereka. Jangan lupa bilang “Hallo” dan “dadaah” sesudah dan sebelum bertemu merela, mereka baik kok tapi baru adaptasi aja heheh.
                 
       Tinggalin pesan dan kesan kalian di comment page ini untuk Franky, Marley, Harry, dan Pinky, kalau untuk Cody ada di post sebelumnya ya! Hahah thanks;)

Cody!

         kalian liat kan ayam yang ada disebelah kiri sisi blog ini? Namanya cody, lahir pada tanggal 25 september 2011. Dia bisa dikasih makan kalian liat aja ada tulisan "more" kalian pencet, ambil makananya yang ada tulisan "chicken feed" kalian tuang aja disekitarnya. Kalian juga bisa ajak dia main kok. Pencet aja badannya dan dia akan melompat seperti kancil yang bebas setelah mencuri mentimun, kalo kalian gerakin mousenya disekitar dia, dia akan mengikuti dengan taat dan imoetsz.

        Setelah tau dia bisa diajak main gitu, gua jadi sayang sama dia dan menganggap dia seperti adik gua sendiri. Kalian boleh kok ajak dia main, kasih makan, atau pun negliatin dia tapi jangan culik dia ya. Gua masih gak tau makanannya bisa habis atau enggak jadi jangan terlalu banyak ya kalau habis, kalian yang kasih makan! Jangan sampe dia sakit ya, kasih waktu kalo main sama dia hehe.

         Cody juga baru aja belajar beradaptasi dengan lingkungannya karena dia baru saja menetas. Jangan lupa katakan "halo" dan "dadaaah" sebelum dan sesudah kalian bermain bersama Cody ya! hehe. Bagi yang udah bermain sama Cody, kalian bisa comment di page yang ini dan kasih komentar Cody orangnya giman, semoga kalian cocok ya sama Cod, dia ramah dan baik hati kok. Gua lagi ngajarin dia cara menabung ;) Thanks.

Sabtu, 24 September 2011

adam levine!<3

6A!


:O

gak tau kenapa gua suka banget ngeliat efek aneh ini-_-

BOPUNG never die.

tim ke-tujuhan bopung:)
ketika bibir dan jari menjadi satu.
arantia - nencilia - hana - mary - katinka - viona

Disaat galau menghampiri (18 sept 2011)

FELICIA dan KATINKA :D

KATINKA - HANA - FELICIA!
inilah FELICIA STEFANY WIRADIAN!




ketika kepala menjadi kue sus

felicia stefany dan katinka kirana


Dan ini lah yang dilakukan oleh teman-teman setia gua saat gua menggalau-_- sbenernya inilah contoh oprasi silikon yang gagal sehingga mengakibatkan hidung yang meleleh.

WHERE ARE YOU NOW - JUSTIN BIEBER

Where are you now
When I need you the most
Why don't you take my hand
I want to be close

Help me when I am down
Lift me up off the ground
Teach me right from wrong
Help me to stay strong

So,take my hand and walk with me,
Show me what to be
I need you to set me free

Where are you now

Where are you now
Now that I'm half grown
Why are we far apart
I feel all alone

Where are you now
When nothing is going right
Where are you now
I can't see the light

So take my hand and walk with me
Show me what to be
I need you to set me free, yeah yeah

I need you, to need me
Can't you see me,
How could you leave me
My heart is half empty
Im not whole when your not with me
I want you here with me
To guide me, hold me, and love me now

Where are you now. ohh.

Where are you now..oooo
So take my hand and walk with me
Show me what to be
I need you to set me free, yeah yeah

NOT JUST YOU - CODY SIMPSON

Darling, I know your heart's seen better times
I know our songs had better rhymes
Before today
Darling, I guess I made the wrong mistakes
I understand if you need your space
Please take your time

Before you go away you need to realize

Baby, it's not just you
You know it hurts me too
Watching you leave
With tears on your sleeve
Notice that mine aren't exactly dry
Baby, it's not just you
That's hurting
It's me too

I'm sory

I wasn't there to catch the fall
I didn't hear you when you've called
All of those nights
Please don't forget the good days with me
I can make back the heart aching beat
When it gets dark and it's hard to see
I'll turn on the lights

Before you go away you need to realize

Baby, it's not just you
You know it hurts me too
Watching you leave
With tears on your sleeve
Notice that mine aren't exactly dry
Baby, it's not just you
That's hurting
It's me too

It's me too

LOVE SO STRONG - CODY SIMPSON

I know,
you're from heaven
an angel alright
you're the girl that shines,
in my eyes

You're the one,
that I've waited for,
I'm so thankful you're mine.
Can't explain what my heart feels like
Inside

Oh when I'm with you,
nooooo,
I don't know
if I'll ever feel that feeling again
ohhh
Love so strong
an unbreakable bond
Know that I have to leave you
My heart will always keep you

Oh do you see
How much you mean to me,
I know that I have to leave you
In my heart I will always keep our love so strong

yeaahh. ooh.

In my heart I will always keep our love so strong

You are
my everything
and a bad thing from my world
would be life without you, girl
Oh noooooo

I hate,
When this happens to me,
When all good things come to an end
Thought it'd be you and me 'till the end
but instead

Oh when I'm with you,
nooooo,
I don't know
If I'll ever feel that feeling again
ohhh
Love so strong
an unbreakable bond
Know that I have to leave you
My heart will always keep you

Oh do you see
How much you mean to me,
I know that I have to leave you
My heart I will always keep our love so strong

PEFECT - CODY SIMPSON

You're perfect
You're perfect girl
Oooh
You're my perfect girl

Here I am,
Sitting outside your door
In the rain,
In the pain it's worth it
You are my life
I won't lie
But I've never seen a girl so fine
Since I've been alive

You're perfect
I know it
You're perfect girl

I will do anything to be with you
There's nothing, in the world
To make me, give up girl
I will do anything to be with you
If that's what it takes, whatever it takes
I've got what it takes

I'll wait for you,
To turn your head around
That's why we'll leave the ground,
Tonight
We'll fly to the stars my sky,
Now I wanna be by your side, till the end of my time

You're perfect
I know it
You're perfect girl

I will do anything to be with you
There's nothing, in the world
To make me, give up girl
I will do anything to be with you
If that's what it takes, whatever it takes
I've got what it takes

Don't take to long,
To set me free yeah
Cause you hold the only key to me
And the chains around my heart,
My heart, oh yeah

I will do anything to be with you
There's nothing, in the world
To make me, give up girl
I will do anything to be with you
If that's what it takes, whatever it takes
I've got what it takes

Cause you're my perfect girl

Senin, 19 September 2011

FELICIA STEFANY

         Hallo dunia. Kali ini gue akan menceritakan sedikit tentang temen gue yang sering gue sebut-sebut namanya di post pertama dan kedua gue. Namanya Felicia Stefany (Felice). Anak ini cukup aneh dan punya penyakit narsis yang gak ketolongan. Dulu sebelum dia punya kamera, narsisnya masih bisa ditoleransi tapi setelah dia punya kamera...........beeeh....jangan ditanya. Anak ini juga punya kebiasaan yang gak kalah anehnya dari manusia-manusia PEROAN (PERhimpunan Orang ANeh). Felice ini punya jam galau sendiri. Bisa kalian bayangkan betapa rajinnya anak ini? Bisa menjadwalkan sendiri kegaluannya, mungkin gue bakal minta beberapa ilmu dari dia. Gak cuman itu aja, Dia bisa tiba-tiba mengangkat kedua tangannya dan menggoyangkan pinggul berputar-putar dan tertawa sendiri. Kadang gue kasian sama dia dengan keanehan narinya itu tapi yaaa biarkanlah dia.
             
            Keanehan yang dia lakukan gak berenti sampedisitu aja. Sering banget maksud gue sering aja anak ini minta keluar buat "mengkhayal". Gue gak tau apa yang dia khayalkan mungkin tentang obsesinya atau mungkin juga karena dia tertekan mempunyai teman-teman yang gak kalah aneh sama dia. Dia sering mengatakan, "eh gue mau mengkhayal dulu yah," dan dengan gampang nya seperti biasa kami mengatakan, "yaudah sana." Dengan cepat dia keluar kamarnya dan menari ala manusia-manusia PEROAN. Tariannya dimulai dari satu titik dan dia akan berputar mengelilingi ruang tamunya dan kembali ke titik awal. Ya, cuman itu doang yang dia lakuin tapi bisa sampai berjam-jam hal itu dia lakukan. Mungkin dipikirannya ada kembang api yang meletus menyambut kedatangannya atau bahkan banyak paparazi yang ngejar-ngejar minta makan ke dia sambil mangap dan merayap gitu.
             
             Yaaa, sekarang sih dia udah mulai sembuh yaa alhamdulilah yaah.. sejak dia direhab di rumahnya, dibekep, dan dipasung selama beberapa tahun, akhirnya dia mulai – mulai bertobat dari jam galaunya itu. Dia udah mulai bisa mengontrol emosi nya (cieee..). Meskipun begitu, gua gakmau keanehan dia ilang yang gua mau cuman galau nya aja yang ilang. Karen gua seneng punya temen-temen gila kayak mereka semua. Pas gua nangis, yang felice lakukan adalah meluk gua sambil nindih gua karena posisi gua tiduran. Bukannya nyuruh gua duduk gitu ya nenangin gua haha tapi dia cukup buat gua tenang kok dengan kegilaannya.Katinka juga gak kalah anehnya. Pas gua nangis itu, Katinka sama Felice malah mukul-mukul paha gua bilang,”sabar ya hana.” Baik sih tapi………..SAKIT BROH! Hahahah tapi gakpapa, thanks ya Felice, Katinka ({})

L-MEN!

          Bahagia itu saat kita bisa menyayangi orang lain. Bahagia itu saat kita bisa dapet apa yang kita mau. Bahagia itu pas nilai ulangan kita dapet bagus. Bahagia itu saat apa yang kita kerjakan berhasil dengan maksimal. Bahagia itu saat kita dapet pujian dari orang-orang disekitar kita. Bahagia itu saat kita bisa ngeliat orang lain tersenyum karena kita. Bahagia itu saat kita bisa ketawa lepas bareng-bareng temen. Bahagia itu kita bisa ngerasain saling mengasihi didalem keluarga. Bahagia itu saat semua hidup kita terlihat perfect dan gak ada masalah. Dan hal yang paling membahagiakan adalah saat kita tau kalo orang yang kita sayang juga sayang sama kita.
                
            Sedih itu saat kita mulai ngebenci orang lain. Sedih itu saaat kita ga bisa dapet apa yang kita mau. Sedih itu pas nilai ulangan kita jelek. Sedih itu saat apa yang kita kerjakan gagal total. Sedih itu saat kita dapet cacian dari orang-orang disekitar kta. Sedih itu saat kita ngeliat orang lain menangis. Sedih itu pas air mata udah gak bisa ditahan lagi. Sedih itu saat kita gak bisa ngerasain kedamaian didalem keluarga. Sedih itu saat semua didalem hidup kita terlihat buruk dan mengecewakan. Dan hal yang paling menyedihkan saat kita tau kalo orang yang kita sayang sedang mencoba menghapus rasa sayangnya ke kita.
                
           Manusia gak bisa milih kapan mau bahagia dan kapan mau sedih. Bahagia, sedih, itu semua datengnya ya gak dikira-kira. Kayak jelangkung, datang tak diundang pulangnya juga gak dianter. Manusia gak bisa milih mau bahagia karena siapa dan mau sedih karena siapa. Manusia gak bisa ngerencanain kapan harus sedih dan kapan harus bahagia. Manusia gak bisa dengan mudah menghilangkan rasa sedih dan bahagia itu. Manusia juga ga bisa dengan cepet mau dapetin rasa bahagia dan sedih itu tapi siapa sih yang mau sedih? Gak ada. Siapa sih yang mau bahagia? Semua orang. yang bisa kita lakuin cuman face the fact. Liat kehidupan aslinya. Kalahin rasa sedih li buat dapetin kebahagiaan itu. Jangan nyerah buat jalanin hidup. Hidup emang susah dan gaenak tapi kalo dinikmatin bisa jadi sesuatu yang berharga.
                
            Bersyukur. Cara paling ampuh buat ngalahin kesedihan. Bersyukurnya tapi bener-bener dari hati dan serahin semua ke Tuhan. Jangan takut buat bersyukur sama Dia. Emang susah tapi pasti bisa. Bersyukur tuh bicara soal “mau dan gak mau” bukan “bisa atau gak bisa.” Jadi ngalahin rasa sedih tuh antara mau atau gak mau. Kalau gak mau ya berarti kalian sedih-sedihan aja ters tapi kalo mau, kalian bisa dapetin kebhagiaan yang lagi kalian cari sekarang. Bersyukur aja deh sama Tuhan buat hidup yang udah kalian miliki sekarang, it would make your life seems easier. Bersyukur itu L-MEN! (trust me, it works!) hahaha.

Sabtu, 17 September 2011

sayang?!

             Sedih, marah, kecewa, takut, sebel, benci, sayang, capek, sakit, nyesek, pengen teriak, semua jadi satu.  Pernah ngerasain kayak gitu? Sama. Gua hari ini, malam ini tepatnya. Tanggal 17 september 2011 adalah hari yang bener-bener gak prnah gua harepin. Kalo bisa balik, gua bakal rubah keadaan ini.  Bisa kalian rasain dimana cowo/cewe yang kalian sayang banget tiba-tiba ngecewain kalian gitu aja? Gua harep bagi kalian yang belum, gua berdoa biar kalian gak ngerasain apa yang lagi gua rasain sekarang. Marah, hal pertama yang pengen gua lakuin ke orang yang satu ini. Gua pengen banget marah-marah, gua bisa meluapkan kemarahan gua ke temen-temen gua, kebantal, ke benda-benda, marah-marah sendiri tapi saat orang yang udah buat gua kecewa ini ngomong sama gua, gua ga bisa marah. Gua ngerasa tenang kalo dia lagi ngomong. Gua bisa berenti nangis kalo dia lagi ngomong, entah apapun yang dia bilangm gua bisa tenang. Gak tau kenapa gua rasanya cuman pengen denger suara dia.
                 
            Sekarang gua belajar buat gak terlalu percaya sama orang tapi gua gak akan pernah berenti buat terlalu sayang sama orang. Gua justru belajar kalo kita udah sayang sama orang, kita harus siap disakitin. Siap ngelawan ego kita. Siap nangis, siap sakit hati, siapin mental yang bener-bener kuat ya kalo kalian udah sayang sama satu orang. Karena sayang itu bukan bicara soal kebahagian, kesenangan, kegembiraan, atau hal lain yang enak tapi sayang berarti siap disakitin dan tetep mengasihi.  Rasa sayang pasti menyisakan goresan yang cukup dalem buat cewek-cewek yang udah disakitin. Kalo buat cowok gua kurang tau tapi yang jelas kalo mereka udah sayang, mereka juga udah kena goresan saat mereka disakiti. Rasa sayang tuh sebenernya gak bisa diungkapin, rasa sayang gabisa cuman dimulut. Rasa sayang itu berbicara soal tindakkan nyata. Jangan cuman ngomong kalo kalian sayang sama seseorang, buktiin!
               
              Rasa sayang tuh gak akan bisa ilang. Kalo ilang, bukan sayang namanya. Sayang gak cuman buat pacar, mantan, atau benda doang. Buat Tuham, sahabat, sama keluarga juga. Rasa sayang itu gak bisa dikalahin sama yang namanya keegoisan, marah, sebel, benci, nyesek, dan kecewa. Tau kenapa? Karean saat kita kecewa, marah sedih, sebel, nyesek karena seseorang tapi kita bisa maafin mereka kan? Meskipun susah dan bener2 butuh pengorbanan tapi susah kan? Iya emang. Tapi apa sih yang bisa bikin kalian kalahin rasa kecewa, sedih, benci, dan segala spesiesnya? Cuman satu spesies yaitu spesies yang disebut ‘sayang’. Bagi gua sayang adalah spesies yang berbahaya. Yang bisa menimbulkan luka yang berbekas meskipun sakit tapi bisa buat lu senyum dan ngerti apa arti hidup. Jagan takut buat sayang banget sama sesorang, sayang itu gak pernah salah jadi sayangilah oarang-orang disekiatar kalian!