Minggu, 14 Agustus 2011

Suara Miaterius.

      Gue saranin kalian baca sekali lagi title post yang satu ini. Gue saranin juga buat kalian yang punya trauma terhadap hal-hal gaip dan yang punya penyakit jantung kalo mau baca ini ditemenin sama seseorang yang sehat dan bisa nolongin kalian dengan cepat. Itu tadi saran pembuka gue buat cerita misterius gue kali ini. Oh iya dan ada saran kedua, lebih baik saat membaca post ini kalian menggunakan mata tertutup.

      Oke, gue bakal muali cerita jam misterius ini. Jadi suatu hari saat gue masih kelas 2 SMP, gue main ke rumah temen gue yang namanya Felice. Rutinitas geu sama temen-temen gue dirumah felice ini adalah: foto-foto, gosip, nyemil, dan main komputer. Rutinitas yang gue dan temen-temen gue yang kami jalankan memang terlihat seperti rutinitas manusia pada umumnya dan memang begitu keadaannya. Dari semua aktifitas yang kita lakuin, yang paling gue suka adalah bermain komputer. Selain internet dirumahnya cepet, gue bisa ngedit foto sepuas-puasnya. Komputer temen gue ini masih model lama tapi gue nyaman sama komputer itu.

    Hampir setiap minggu gue sama temen-temen gue (mary, viona, dan katinka) main kerumah temen gue si Felice. Suatu kali saat gue dateng kerumahnya, kira-kira saat gue kelas 2 SMP semester dua. Gue merasakan sebuah keanehan dikamar Felice tapi gue masih belum menemukan penyebabnya. Setelah cukup lama,kira-kira 1 sampai 2 menit gue berada dikamar Felice, tiba-tiba Felice mengatakan hal yang memecahkan tanda tanya besar yang sedang gue rasakan saat itu. "ehhh! tau gak sih lo?! komputer gue baru!" kata dengan nada anak alay jaman sekarang. Dan saat gue lihat, "Oh iyaa!" jawab gue. Ternyata Felice telah mengganti komputer lamanya dengan komputer yang lebih modern, Jadi itulah hal pertama yang janggal saat gue memasuki kamar Felice ini. Kejanggalan hari itu berenti sampai disitu. Malam harinya gue dengan teman-teman gue pulang dengan tenangnya.

     Berbulam-bulan keanehan gak terjadi lagi semenjak hari itu, sampai tiba suatu hari dimana sebuah kenehan muncul dengan sendirinya. Kejadian ini terjadi sekitar 2 sampai 3 bulan yang lalu dan masih berlanjut sampai saat ini. Suatu siang, saat gue sedang berkunjung kerumah Felice untuk melakukan rutinitas biasa, hal ini terjadi. Jadi gini, siang itu gue daten g kerumah felice saat liburan. Gue duduk didepan komputernya, gue buka mozila firefox dan mulai membuka twitter. Saat itu jam menunjukan kira-kira pukul 13.30. Gue bermain dengan asiknya tanpa ada gangguan. Gak sampai setengah jam gue udahmales main dan akhirnya temen gue, Viona yang main komputer. Jam sudah menunjukan pukul 14.00 WIB dan gue mendengar suatu suarang "teng....teng" gue gak tau darimana suara itu berasal. Gue pikir, suara itu  berasal dari suara handphone Felice yang sedang di charge. Gue diem dan ga berani menanyakan hal itu kepada Felice dan Viona.

    Dua hari berikutnya gue main lagi kerumah Felice. Pada pukul 17.00 WIB, gue kembali mendengar suara aneh yang geu dengar 2 hari lalu. "teng...teng..teng..teng...teng.." anehnya, kali ini suara itu terdengar sebanyak 5 kali sesuai jam yang ditunjukan pada saat itu. Kali ini gue memberankan diri  uat bertanya. "Eh, itu suara apa sih?" tanya gue. "Suara apa?" kata Felice dengan muka aneh. "Hm, engga deh." kata gue mengakhiri percakapan singkat yang meneggangkan itu. Beberapa hari kemudian gue dateng lagu kerumah Felice dengan teman gue yang namanya Viona. Hari itu gue dateng agak pagi, sekitar jam 10.00 WIB. dan pada pukul 12.00 WIB saat itu gue mendengar suara aneh itu lagi sebanyak 12 kali! Gue udah penasaran banget dan akhirnya gue nanya, "Suara apa sih itu?!" kata gue yang saat itu sedang main komputer. "Suara apa han?" kata Viona, temen gue yang saat itu sedang duduk disebelah gue. "Itu yang, teng...teng.. itu," jawab gue ke viona, dengan penasaran gue menunggu Viona mengeluarkan jawaban. "Ohh..itu..." kata Viona. Gue mulai takut. "Itu mah suara jam komputer han." kata Viona singkat. "APAAA?!" teriak gue dalem hati, "CUMAN JAM KOMPUTER?!" gue menyesal karena udah menghawatirkan suara jam komputer itu.

      Meskipun gue kesel tapi didalem hati gue, gue lega karena gue udah bisa tau penyebab gue khawatir selama ini. Dan ternyata jam dikomputer baru Felice akan mengeluarkan suara sebanyak jam yang ditunjukan. Semenjak saat itu gue jadi menanti-nantikan saat-saat jam itu akan berbunyi dan menghitung suara yang dikeluarkan oleh jam tersebut. Sekian cerita serem dari rumah Felice kali ini. Thanks for reading! :)

     

0 komentar:

Posting Komentar