Senin, 19 September 2011

L-MEN!

          Bahagia itu saat kita bisa menyayangi orang lain. Bahagia itu saat kita bisa dapet apa yang kita mau. Bahagia itu pas nilai ulangan kita dapet bagus. Bahagia itu saat apa yang kita kerjakan berhasil dengan maksimal. Bahagia itu saat kita dapet pujian dari orang-orang disekitar kita. Bahagia itu saat kita bisa ngeliat orang lain tersenyum karena kita. Bahagia itu saat kita bisa ketawa lepas bareng-bareng temen. Bahagia itu kita bisa ngerasain saling mengasihi didalem keluarga. Bahagia itu saat semua hidup kita terlihat perfect dan gak ada masalah. Dan hal yang paling membahagiakan adalah saat kita tau kalo orang yang kita sayang juga sayang sama kita.
                
            Sedih itu saat kita mulai ngebenci orang lain. Sedih itu saaat kita ga bisa dapet apa yang kita mau. Sedih itu pas nilai ulangan kita jelek. Sedih itu saat apa yang kita kerjakan gagal total. Sedih itu saat kita dapet cacian dari orang-orang disekitar kta. Sedih itu saat kita ngeliat orang lain menangis. Sedih itu pas air mata udah gak bisa ditahan lagi. Sedih itu saat kita gak bisa ngerasain kedamaian didalem keluarga. Sedih itu saat semua didalem hidup kita terlihat buruk dan mengecewakan. Dan hal yang paling menyedihkan saat kita tau kalo orang yang kita sayang sedang mencoba menghapus rasa sayangnya ke kita.
                
           Manusia gak bisa milih kapan mau bahagia dan kapan mau sedih. Bahagia, sedih, itu semua datengnya ya gak dikira-kira. Kayak jelangkung, datang tak diundang pulangnya juga gak dianter. Manusia gak bisa milih mau bahagia karena siapa dan mau sedih karena siapa. Manusia gak bisa ngerencanain kapan harus sedih dan kapan harus bahagia. Manusia gak bisa dengan mudah menghilangkan rasa sedih dan bahagia itu. Manusia juga ga bisa dengan cepet mau dapetin rasa bahagia dan sedih itu tapi siapa sih yang mau sedih? Gak ada. Siapa sih yang mau bahagia? Semua orang. yang bisa kita lakuin cuman face the fact. Liat kehidupan aslinya. Kalahin rasa sedih li buat dapetin kebahagiaan itu. Jangan nyerah buat jalanin hidup. Hidup emang susah dan gaenak tapi kalo dinikmatin bisa jadi sesuatu yang berharga.
                
            Bersyukur. Cara paling ampuh buat ngalahin kesedihan. Bersyukurnya tapi bener-bener dari hati dan serahin semua ke Tuhan. Jangan takut buat bersyukur sama Dia. Emang susah tapi pasti bisa. Bersyukur tuh bicara soal “mau dan gak mau” bukan “bisa atau gak bisa.” Jadi ngalahin rasa sedih tuh antara mau atau gak mau. Kalau gak mau ya berarti kalian sedih-sedihan aja ters tapi kalo mau, kalian bisa dapetin kebhagiaan yang lagi kalian cari sekarang. Bersyukur aja deh sama Tuhan buat hidup yang udah kalian miliki sekarang, it would make your life seems easier. Bersyukur itu L-MEN! (trust me, it works!) hahaha.

0 komentar:

Posting Komentar