Jumat, 16 September 2011

PAPA!

       Semua orang bisa ngerasain kangen. Dan itu yang lagi gua rasain sekarang. Gua kangen sama sosok papa gua. Gua kangen banget sama dia. Jadi dia tuh lagi pergi ke suatu daerah buat beberapa urusan yang ga bisa gua certain disini. Awalnya pas dia pamit pergi ke gua, gua biasa aja. Beberapa hari kemudian gua mulai ngerasain kangen sama dia, gua mulai khawatir sama keadaan dia disana. Gua ngerasain banget gimana gaenaknya suasana rumah tanpa dia. Gimana susahnya dirumah tanpa dia. Gua kangen denger dia marah-marahin gua, kangen ngeliat dia pas lagi tidur, kangen ngeliat dia deh pokoknya tapi  yang paling gua kangen pas dia nyruh gua mandi. “Han, mandi!” dengan suara nya yang berat dan mukanya yang seger karena abis mandi, dia bilang kayak gitu ke gua. Dia orangnya suka banget mandi, pokoknya setiap dia abis mandi, dia pasti nyuruh gua atau adik gua buat mandi tapi tetep aja kita gak mau. Gua suka marah kalo dia suruh gua mandi. Didalam dipikiran gua, “gua bisa mandi tanoa harus disuruh.” Iya sih emang bisa tapi tetep aja gua kangen denger disuruh mandi.
               
            Beberapa hari berlalu setelah keberangkatan dia ke daerah itu. Suatu malem gua dapet mimpi tentang papa gua. Jadi gini mimpinya, gua lagi asik main dirumah temen gua. Lagi asik-asiknya main, nyokapnya temen gua bilang, “hana, udah dijemput sama papanya.” Setelah itu gua keluar rumah temen gua, abis pamit pastinya. Pas gua udah didpan pintu, gua liat ada bokap gua lagi berdiri pake baju putih cela jeans item. Ya, style dia emang simple. Tapi gaktau kenapa gua ga bisa pegang dia. Gua cuman bisa ngobrol sama dia, gua nanya beberapa pertanyaan dan dia jawab dengan mukanya yang lesuh, bibirnya yang putih pucat, dan matanya yang berkaca-kaca. Jawaban yang dia kasih ke gua juga membuat gua panik saat gua terbangun dari mimpi yang gua yakinin gak akan pernah kejadian.
               
             Awalnya gua diemin mimpi gua, gua cumin menganggap itu mimpi biasa. Malem berikutnya gua dapet mimpi lagi soal bokap gua. Gua lupa mimpi kedua gua gimana jalan ceritanya, pokoknya mimpi itu makin buat gua khawatir soal bokap gua tapi temen-temen gua kasih semangat buat gua. Akhirnya gua udah gak mimpi buruk lagi, gua mulai tenang dan tetep berdoa sama Tuhan. Beberapa  minggu kemudian, ada kabar kalo didaerah bokap gua tuh kena gempa. Otomatis gua panik. Gua cepet-cepet minjem handphone temen gua buat menghubungi bokap gua tapi gua gak mendapatkan hasil. Bokap gua saat itu gak mengangkat handphonenya. Gua panik banget, gua cumin bisa berdoa sama lapor ke nyokap dengan paniknya sampe-sampe nyoka juga panik. Dan syukurnya besoknya bokap gua ngabarin kita dan bilang kalo dia baik-baik aja meskipun kemaren emang ada ujan gede didaerah itu tapi dia gak kenapa-kenapa.
               
       Sekarang gua bener-bener pengen banget ketemu bokap. Dan, kangen itu bisa dateng kesiapa aja, kapan aja, buat siapa aja, dan bebas umur. Yang pasti saat lu kangen sama seseorang, itu  berarti lu sayang sama dia. Saat lu kangen sama seseorang, itu berarti lu butuh dia. Dan saat lu kangen sama seseorang, lu tau betapa berharganya dia buat hidup lu. Dan satu lagi, rasa kangen tuh ga bisa dipendem, akuin aja kalo sekarang lu juga pasti lagi kangen sama sesuatu/seseorang. Percaya aja mereka pasti baik-baik aja. God is protecting us! :D. PAPA, HANA KANGEN!
               

0 komentar:

Posting Komentar